Sistem Informasi Akuntansi dan E-commerce

Internet telah menciptakan ekosistem ekonomi baru, pasar e-commerce, dan telah menjadi jalan utama dunia maya. Memberikan cara cepat dan mudah bertukar barang dan jasa baik secara regional maupun global, e-commerce telah mengalami kemajuan pesat. Saat ini, e-commerce telah berkembang menjadi industri besar dengan retail online menghasilkan US $ 175B pendapatan pada tahun 2007, dengan konsumen-driven (B2C) transaksi online mempengaruhi industri dari jasa perjalanan ke elektronik konsumen, dari buku-buku dan distribusi media untuk olahraga & kebugaran. Dengan lebih dari 70% orang Amerika menggunakan Internet setiap hari untuk pribadi dan / atau penggunaan bisnis dan seluruh dunia juga mulai menangkap, kurva pertumbuhan global e-commerce adalah tidak mungkin untuk taper off waktu dekat. Namun, resesi AS telah mengambil korban pada penjualan online. Walaupun awal tahun 2008 estimasi oleh Forrester Research sangat kuat dengan tahun 2008 atas pendapatan sebesar $ 204B (tingkat pertumbuhan 17%), 2008 penjualan liburan menunjukkan penurunan pertama dalam tahun terakhir 7. Penelitian oleh ComScore menunjukkan penurunan penjualan sebesar 1% untuk 49 hari pertama dari musim liburan.
Dalam dekade terakhir, banyak startup e-commerce perusahaan telah cepat dicuri pangsa pasar dari peritel tradisional dan penyedia layanan, menekan para pemain tradisional yang telah mapan untuk menggunakan situs web mereka sendiri commerce atau untuk mengubah strategi perusahaan sebagai pembalasan. Efek ini paling menonjol di bidang jasa perjalanan dan elektronik konsumen. Menurut comScore, pemesanan online perjalanan liburan mencapai sekitar $ 51B pada tahun 2005, atau 44% dari seluruh penjualan online, yang sekitar $ 122B pada tahun yang sama. Sekitar 30% dari semua perjalanan saat ini terjadi pemesanan online. Elektronik konsumen, yang meliputi pembelian kamera digital, ponsel, dan rumah PC, menyumbang hampir $ 26B penjualan e-commerce di seluruh dunia terjadi pada tahun 2006, menurut NPD Group. Sebagai bata tradisional dan perusahaan mortir terus kehilangan pangsa pasar untuk pemain e-commerce, mereka mungkin akan melihat penurunan terus pendapatan mereka, margin operasi, dan keuntungan. Penting untuk dicatat bahwa e-commerce sebagian besar pemain berada pada keunggulan kompetitif kepada pengecer. Mereka memiliki biaya operasi yang lebih rendah dan manajemen persediaan yang lebih baik karena beroperasi di lingkungan perdagangan virtual. Sebagai contoh, Amazon.com (AMZN) memiliki pendapatan per karyawan hampir $ 850k sedangkan mitra ritel, Best Buy (Bby) , menghasilkan pendapatan per karyawan hanya $ 270k. Jelas, e-commerce vendor akan memiliki paling diuntungkan jika mereka berhasil mengganggu akuisisi pelanggan ritel, distributor disintermediate / reseller, dan lembaga di bawah harga eceran. Sebagai konsekuensi dari keuntungan vendor e-commerce, prosesor transaksi keuangan dan perusahaan paket pengiriman antara vendor pendukung yang akan mendapatkan.

E-commerce Driver
Ada beberapa pendorong utama pertumbuhan e-commerce yaitu Ekonomi, konsumen belanja, dan belanja ritel. Pada tingkat makro, aktivitas ekonomi secara keseluruhan, belanja ritel total dan perubahan gaya hidup konsumen pada umumnya merupakan pendorong utama untuk pertumbuhan e-commerce. Pada tingkat mikro, misalnya, naiknya harga minyak dan biaya bensin bisa manfaat e-commerce pemain, misalnya, itu mahal mengemudi lebih ke toko ritel offline daripada online belanja. Resesi awal tahun 2008 telah memperlambat e-commerce, namun secara keseluruhan penjualan masih terus berkembang. penjualan ritel AS online tumbuh 11% di Q1 2008 dibandingkan dengan pertumbuhan sebesar 16,9% di Q1 2007.

Online Perpajakan
Beberapa proposal telah dilakukan di negara bagian AS dan tingkat lokal yang akan memberlakukan pajak tambahan atas penjualan barang dan jasa melalui Internet. Usulan ini, jika diadopsi, secara substansial dapat mengganggu pertumbuhan e-commerce. Moratorium pemerintah federal AS di negara-negara dan pemerintah lokal lainnya memaksakan akses atau pajak diskriminatif di Internet berakhir pada bulan November 2007. Situasi perpajakan adalah satu dinamis, dan satu yang hati-hati diawasi oleh banyak pihak.

Diferensiasi vs Klik-dan-mortir
Banyak situs e-commerce telah membentuk posisi kepemimpinan mereka melalui harga yang rendah, kepuasan pelanggan yang tinggi, dan antarmuka yang mudah digunakan – namun posisi yang menjadi kurang dan kalah unik. Yang terbesar pengecer, seperti Wal-Mart, Target, dan Best Buy yang menekan sulit untuk mendapatkan pangsa pasar online. Ini terobosan pengecer klik-and-mortar telah membuat jelas pada data comScore baru-baru ini, yang menunjukkan lalu lintas pengguna unik di situs tersebut meningkat pada tingkat tahun-ke tahun yang lebih besar vs murni e-commerce pemain. Mereka bermain murni e-tailers yang mengembangkan dan menyebarkan teknologi web yang paling unik untuk meningkatkan pengalaman konsumen dan menjaga harga kompetitif akan berada dalam posisi terbaik untuk menangkal konvoi klik-and-mortar.

Penetrasi internet dan Emerging Markets
Global tingkat penetrasi internet memiliki dampak yang sangat besar pada tingkat pertumbuhan e-commerce. Saat ini, lebih dari 90% dari dunia tidak memiliki akses ke internet, dan karenanya, e-commerce. Mengurangi biaya internet surfing, pengembangan teknologi internet yang meliputi bandwidth diperluas, dan kecepatan meningkat & kehandalan bisa membuat e-commerce tersedia untuk kolam besar konsumen pasar berkembang. Di India, hanya sekitar 60 juta (atau 5,2%) dari jumlah penduduk 1 miliar total orang saat ini memiliki akses ke internet. Di Cina , tingkat penetrasi internet saat ini sebesar 19% pada bulan Juni 2008. Perusahaan yang dapat memperoleh traksi yang signifikan pertama di pasar negara berkembang akan berada di keuntungan besar kepada pesaing.

Online Layanan Perjalanan
Expedia (EXPE) dan Hotels.com antara banyak online penyedia layanan perjalanan sukses yang berdiri untuk mendapatkan yang terbaik dari tren pertumbuhan terakhir. Para pemain ini berfokus pada transaksi yang berhubungan dengan perjalanan untuk kursi penerbangan, kamar hotel, penyewaan mobil, kapal pesiar, wisata, dan sejumlah layanan lainnya. Travelzoo adalah pemain yang lebih kecil yang telah mengambil pendekatan baru untuk menjual paket perjalanan.

Online Retail
Overstock.com (OSTK) dan Amazon.com (AMZN) , dua dari pengecer online yang sukses lebih, harus terus melakukan dengan baik karena fokus elektronik konsumen mereka.
 
Elektronik Konsumen
Sony (ESN) dan Philips Electronics adalah salah satu produsen elektronik konsumen terkemuka manfaat dari peningkatan perdagangan elektronik konsumen penjualan-e. Untuk perusahaan-perusahaan, keberadaan internet meningkatkan visibilitas, ketersediaan mudah dan volume penjualan produk elektronik mereka konsumen.

Jasa Transaksi Keuangan
EBay / PayPal dan Authorize.net adalah contoh dari dua transaksi prosesor keuangan terkemuka yang terluka setiap kali Anda melakukan pembelian online menggunakan platform pengolah mereka. Lebih dari 175 ribu pedagang menggunakan Authorize.net (Anet) untuk membantu konsumen menerima kartu kredit dan pembayaran cek elektronik online. Sebagai pedagang lebih bergerak online, jenis perusahaan bisa melihat nasib mereka mempercepat.

Industri Perjalanan
Travel perusahaan jasa, seperti maskapai penerbangan, hotel, kapal pesiar, dan perusahaan rental mobil, juga manfaat dari perantara e-commerce menjual produk mereka lebih cepat dan mudah dibandingkan sebelumnya mungkin dan basis konsumen yang lebih luas.
 
Pengiriman
FedEx (FDX) dan United Parcel Service (UPS) , dua dari pemain perusahaan pelayaran besar, bertanggung jawab untuk pengiriman sebagian besar produk yang dibeli secara online oleh konsumen. Sebagai konsumen terus membeli lebih banyak online, perusahaan-perusahaan ini akan melihat permintaan untuk naik jasa pengiriman mereka.

E-commerce Software
Banyak perusahaan tertarik menjual produk dan layanan melalui internet memilih untuk kontrak pembangunan dan pengoperasian e-commerce platform mereka ke vendor pihak ketiga. Beberapa perusahaan, seperti eCommerce Volusion, GSI Commerce (GSIC) dan Digital River (DRIV) menawarkan komprehensif, paket terintegrasi yang meliputi perangkat lunak, web hosting, pemenuhan pesanan, distribusi dan pemasaran online. perusahaan lain menawarkan lebih banyak layanan terbatas seperti ARIBA (ARBA) dan Akamai Technologies (Akam) . Kedua perusahaan vendor perangkat lunak e-commerce yang membuat uang dengan menjual perangkat lunak untuk aplikasi e-commerce. Semua penyedia layanan e-commerce berdiri untuk mendapatkan sebagai e-commerce memprcepat lalu lintas.
Pengecer tradisional seperti Gap yang scrambling untuk mengikuti tren e-commerce, yang menawarkan belanja online di katalog Selain toko tradisional.

User Interface
E-commerce software berada di fase awal dari ukiran daerah fitur inti kami, baik yang terintegrasi dalam perangkat lunak atau melalui kemitraan dengan pihak ketiga. Fitur tersebut sebagai pemasaran (SEO), pemenuhan (pengiriman) dan seperti yang disebutkan sebelumnya web-hosting menjadi sebanyak bagian dari perangkat lunak sebagai kemampuan untuk hanya menyediakan manajemen pesanan. Selain itu, perusahaan-perusahaan seperti aitendant berfokus pada desain interface untuk memberikan pengalaman commerce e-lebih kuat. Emerging teknologi termasuk instruksi bahasa alami.

Web Analytics
Salah satu niche yang menarik dari layanan e-commerce adalah daerah “analisis Web-“. Alat-alat ini memberikan pengelolaan toko online dan semua jenis platform e-commerce di dalamnya besar apa yang terjadi di situs Web mereka. Secara khusus mereka mengijinkan mereka untuk run-time eksperimen nyata dengan iklan mereka dan pemasaran, untuk memungkinkan mereka untuk cepat mengoptimalkan penjualan pipa . Tidak hanya bisa mereka katakan ketika penjualan meningkat, tetapi mereka juga dapat melihat iklan tersebut dibawa penjualan, dan pelanggan mengambil rute melalui situs e-commerce untuk sampai ke sana.

 

 

 

Sumber            :           http://vierye.blogspot.com/2010/10/e-commerce-sia.html

http://pranyanti.blogspot.com/2012/03/artikel-sistem-informasi-akuntansi-dan.html

Tentang danukusumapraja

Sevenfoldism
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s